Senin, 31 Agustus 2015

Selamat Datang Mahasiswa Baru UMRI Angkatan 2015








Bismillahirahmanirahim
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita sampaikan ke hadirat Allah SWT sehingga pada detik ini kita masih dikaruniakan bermacam-macam nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Shalawat serta salam mari kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW., yang telah menuntun kita keluar dari zaman jahiliyah serta ke era yang kaya akan ilmu pengetahuan seperti saat ini.


Para mahasiswa baru yang saya banggakan,
Hal pertama yang ingin saya sampaikan kepada para mahasiswa baru adalah, “Selamat”. Selamat, karena Sahabat telah berhasil melewati tahap-tahap seleksi masuk ke Perguruan Tinggi, dan Sahabat semua merupakan orang-orang terpilih yang mendapatkan kesempatan menimba ilmu di universitas ini, Universitas Muhammadiyah Riau, salah satu Universitas swasta yang berada di Provinsi Riau. Selamat datang, dan Selamat bergabung di keluarga besar Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), UMRI adalah Rumah Kita. Saya percaya bahwa tentunya kawan-kawan akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk berkarya secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik maupun dalam hal peningkatan soft skill. Saya berharap agar kawan-kawan dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Universitas Muhammadiyah Riau.

Para mahasiswa baru yang saya banggakan,
Masa-masa menjadi mahasiswa dapat dikatakan masa-masa emas dalam hidup kita. Karena sesungguhnya, kehidupan sahabat sebagai seorang mahasiswa ibarat ‘gladi bersih’ menuju kehidupan sahabat yang benar-benar nyata, di mana semakin banyak permasalahan hidup dan bagaimana masyarakat menerima sahabat, itu semua akan sahabat rasakan nanti yaitu nanti setelah Sahabat lulus dari universitas ini. Kedepannya dalam melewati masa studi di kampus ini, membagi waktu akan menjadi faktor penting bagi sahabat supaya dapat melakukan proses pembelajaran secara utuh dan menyeluruh. Melalui berbagai kegiatan ko-kurikuler yang telah terstruktur dan terencana dengan baik, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UMRI akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa. Dengan demikian, sahabat semua bisa secara aktif untuk memanfaatkan dan mengikuti dengan baik berbagai kegiatan tersebut. Tentunya, baik Unit kegiatan mahasiswa di universitas maupun tingkat fakultas akan menjadi salah satu pilihan kawan-kawan untuk bisa belajar berorganisasi dengan suasana yang dipenuhi dengan kekeluargaan.

Para mahasiswa baru yang saya banggakan,
Saya percaya bahwa sahabat maba masuk ke UMRI ini dengan berbagai latar belakang dan tujuan. Dan mungkin saja salah satu dari tujuan sahabat tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan. Namun disisi lain saya mengingatkan sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, kami berharap sahabat-sahabat semua dapat bekerja secara kreatif, inovatif, produktif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya. Negara kita membutuhkan para pembuat karya, bukan hanya para pembeli. Ketika sahabat sudah duduk di bangku Universitas ini, besar harapan saya kawan-kawan mampu menjadi problem solver dari berbagai masalah yang tengah dihadapi bangsa kita. ingat kembali 3 pedoman mahasiswa, pendidikan, penelitian dan pengabdian. peka lah terhadap lingkungan sekitar, TANAMKAN sikap kritis dan jadilah Mahasiswa bermental baja dan siap mengawali perubahan ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktivitas dan tugas-tugas di kampus yang sama-sama kita banggakan ini. Terakhir saya sampaikan kepada Sahabat Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Riau :

“Selamat Berkarya dan Berkontribusi NyataTuntutlah ilmu Kejar Mimpimu”

Sekian sambutan dari saya, maaf atas segala kesalahan dan kekurangan.

Jika ada sumur di ladang
Boleh kita menumpang mandi
Jika status mahasiswa sudah disandang
Buktikan bahwa Anda bisa berprestasi


Salam Mahasiswa, HIDUP MAHASISWA!!!

Akhir kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Pekanbaru, 31 Agustus 2015


Kartika Nadim Fatwa, S.Kom
Wakil Presiden Mahasiswa UMRI Periode 2012/2013


0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau