Jumat, 26 September 2014

Program C++ Percabangan IF - ELSE



Salam Senyum Pagi Sahabat :)
Pembahasan kita pagi ini adalah tentang percabangan if - else. apa itu percabangan???Percabangan adalah suatu pemilihan statemen yang akan dieksekusi dimana pemilihan tersebut didasarkan atas kondisi tertentu.  Pada C++ jenis struktur yang digunakan untuk mengimplementasikan suatu percabangan ada dua yaitu: struktur if dan struktur switch.


Statemen yang terdapat dalam sebuah blok percabangan akan dieksekusi jika kondisi yang didefinisikan terpenuhi (bernilai benar) Artinya jika kondisi tidak terpenuhi (bernilai salah) maka statemen tersebut tidak ikut dieksekusi atau akan diabaikan oleh compiler.


STRUKTUR IF - ELSE :

a.   Struktur satu kondisi
Struktur ini merupakan struktur yang paling sederhana karena hanya melibatkan satu buah ekspresi yang akan diperiksa.  Jika kondisi salah, tidak akan mengerjakan apapun didalam instruksi IF (langsung menuju ke instruksi berikutnya). Strukturnya yaitu :


             CONTOH : 
            



b.   Struktur dua kondisi
Struktur percabangan jenis ini sedikit lebih kompleks bila dibandingkan dengan struktur yang hanya memiliki satu buah kondisi. Strukturnya yaitu :


            CONTOH :



c.     Struktur tiga kondisi
Percabangan jenis ini merupakan perluasan dari struktur percabangan dengan satu dan dua kondisi. Strukturnya yaitu :


             CONTOH :




====== SEMOGA BERMANFAAT======



0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau