Rabu, 17 Oktober 2012

PROGRAM C++ Menggunakan Tipe Data Integer




Salam Ukhuwah Sahabat Blogger Indonesia,,,, dan Salam Spirit!!!!
Pagi ini Saya akan membahas tentang Materi Praktikum Pemrograman I yang saya ajarkan kepada adik – adik tingkat di Jurusan yang sedang saya tempuh. Materi ini merupakan Materi dasar yang saya berikan kepada adik – adik tingkat tsb. Kali pertama saya menjadi Assisten Dosen Pemrograman. Baiklah, langsung saja kita bahas bagaimana penggunaan tipe data integer pada pemrograman C++.

Dibawah ini sudah ada screenshoot dari Program yang saya buat,



Program pada Gambar diatas merupakan program C++ menggunakan Tipe data Integer, dimana tipe data ini hanya bisa digunakan untuk bilangan bulat saja.
Saya tidak akan menjelaskan codingan program diatas, karna di program tsb telah saya beri komentar – komentar untuk memperjelas fungsi dari syntax program yang ada. Ayoo…kita lihat hasil dari program diatas ketika program di running/ dijalankan :


Dari screenshoot diatas dapat di simpulkan bahwa program yang telah dibuat berhasil dijalankan. Dimana ketika di bil pertama kita memasukkan angka 1 dan bil kedua kita memasukkan angka 2, maka Hasil Perhitungannya Adalah 3. Mengapa demikian,karna proses yang dilakukan pada program diatas adalah proses penjumlahan. Maka 1 + 2 = 3. Benar nggk Hasilnya kawan – kawan????


Hm…mungkin cukup sekian dulu y kawan – kawan,,,semoga tulisan ini bermanfaat bagi kawan – kawan yang sedang mempelajari Bahasa Pemrograman C++… sampai jumpa di pembahasan berikutnya yaitu “PROGRAM C++ Menggunakan Tipe Data Pecahan”






0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau