Minggu, 01 Juni 2014

Alhamdulillah, Kegiatan I-YES “PEDULI” SUKSES!


Bismillahirrahmanirrahiim...
Segala puji padamu yaa Rabbi, Atas rahmat hari ini. Karna taufiq dan hidayahMu kami dapat bertatap muka, bertegur sapa, berkumpul bersama di dalam ruangan Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Fakir Miskin “ILHAM” dalam acara Bakti Sosial dengan tema “I-YES PEDULI” pada tanggal 31 Mei 2014. Acara ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Sahabat I-YES PEKANBARU. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Sahabat-Sahabat I-YES Pekanbaru dengan pihak Yayasan Panti Asuhan Ilham.

Diadakannya acara I-YES PEDULI ke Panti Asuhan Ilham didasari atas pemikiran kami sebagai generasi muda yang mempunyai rasa kepedulian terhadap keadaan sekitar untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kami. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana sosialisasi antara I-YES Pekanbaru dengan para penghuni di Panti Asuhan serta masyarakat sekitarnya. Sebagai bentuk rasa peduli kami akan keadaan sekitar, maka sebagai generasi muda kami mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar. Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa di sekitar kita terdapat orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan dari kita. Dan dengan keterkaitan antara nilai-nilai luhur kemanusiaan tersebut maka kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Ilham. “Kalau Bukan Kita, Siapa Lagi”. Kegiatan ini kami lakukan dari pukul 10.00 s/d 13.00 Wib, dimana kegiatan ini diawali dengan Acara pembukaan, Kata sambutan oleh Pihak Yayasan, Kata sambutan oleh Leader I-YES Pekanbaru Sdr. Nur Faizin, Penyerahan Sumbangan Baju layak pakai & Buku oleh Founder I-YES Pekanbaru kepada Pembina Panti Asuhan, Penyerahan Plakat oleh Leader I-YES Pekanbaru kepada Pengurus Panti Asuhan, Penyampaian Materi tentang Hak Anak oleh Founder I-YES Pekanbaru Sdr. Harry Novar, Games, Shalat Dzuhur Berjama’ah, Penyampaian Kesan dan Pesan, dan dilanjutkan Acara Penutupan. Alhamdulillah, Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat respon positif dari Pengurus dan adik-adik yang ada di Panti Asuhan ILHAM. Besar Harapan Pengurus serta Adik-adik Panti Asuhan agar kami dapat kembali mengisi Kegiatan di Panti Asuhan ILHAM. Semoga apa yang menjadi Harapan Pengurus dan adik-adik Panti Asuhan dapat kami wujudkan dilain kesempatan. Aamiin Ya Rabbal’alamiin. 

I-YES [Indonesian Youth Educate & Social] merupakan Organisasi NGO (Non Pemerintah) yang anggotanya Pemuda/Pelajar yang peduli akan pendidikan dan social khususnya di Indonesia. I-YES Organisasi NGO yang diberi legalitas oleh Lembaga Internasional “ EUBIOS AND ETHICS CENTRE” dan juga AUSN (American University Of Sovereign Nation). Organisasi ini baru berdiri pada tanggal 24 Maret 2014 dan memiliki 5 Region di Indonesia, yaitu Region DKI Jakarta (Jabodetabek), Region Kota Pekanbaru, Region Sumatera Barat, Region Bandung, dan Region Kepulauan Riau. Organisasi I-YES juga telah bekerja sama dengan pihak UNESCO, UNICEF, KRESNA YOUTH GENERATIONS & POLNEP YOUTH AMBASSADOR. I-YES Region Pekanbaru Terbentuk pada tanggal 26 April 2014. I-YES Pekanbaru diRintis Oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau yaitu Sdr. Hary Novar dan di pimpin oleh Mahasiswa Universitas Riau yaitu Sdr. Nur Faizin dengan jumlah Anggota sebanyak 15 Orang yang terdiri dari Mahasiswa-Mahasiswi Universitas disekitar Kota Pekanbaru antara lain UMRI, UR, UIN Suska Riau. Dalam waktu dekat ini InsyaALLAH I-YES Pekanbaru akan melakukan Open Recruitment, Nah Bagi Mahasiswa-i/ Pelajar yang ada di Kota Pekanbaru yang ingin Bergabung Bersama I-YES Pekanbaru dapat mendaftar Segera. TUNGGU INFO SELANJUTNYA!

Penyerahan Plakat Oleh Leader I-YES Pekanbaru Sdr. Nur Faizin Kepada salah Seorang Pengurus Panti Asuhan ILHAM.
Penyerahan Sumbangan Oleh Founder I-YES Pekanbaru Sdr. Harry Novar Kepada Pembina Yayasan Panti Asuhan ILHAM.







Foto Kegiatan Games yang dilakukan di halaman Panti Asuhan dan di pandu Oleh Sdr. Nur Faizin. Senang Bisa Bermain Bersama Adik-Adik Panti Asuhan ILHAM.

Terima kasih Untuk Seluruh Sahabat I-YES Pekanbaru yang telah Berpartisipasi dalam Mensukseskan Acara I-YES PEDULI, Terima Kasih kami Ucapkan kepada Bapak/Ibu, Kakak/Abang, Adik-Adik, serta Sahabat-Sahabat yang telah Memberikan Sumbangan untuk Kegiatan I-YES Peduli. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya serta mendapat Ridho dari Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin.

Mari  kita wujudkan bersama “CINTA-KERJA-HARMONI” Dengan Cinta kita Bersama, Dengan Kerja kita Berkarya, dan Dengan Haromoni kita satu Hati.

“Salam Sukses Untuk Sahabat I-YES Pekanbaru”


                  Hormat Saya,

        [Kartika Nadim Fatwa]






0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau