Kamis, 19 Maret 2015

Goresan : Indahnya Perbedaan


Bismillahirrahmanirrahiim...
Perbedaan adalah anugrah dari Allah SWT. Lihatlah di sekitar kita Sahabat,,, begitu indah perbedaan budaya, bahasa, watak manusia di negeri kita, dan segala keragaman lain yang menghiasi dunia. & lihatlah pula warna-warni dunia ini. Bayangkan kalau kita hanya mengenal warna hitam saja. Alangkah gelapnya nya dunia ini! ^_^


Tanpa adanya perbedaan dan warna-warni, kita tidak akan merasakan hidup semeriah dan seindah ini, :) Begitu pun dengan kehidupan, setiap diri kita selalu berhadapan dengan segala macam perbedaan dan warna-warni kehidupan.

Tapi sayang, tidak semua dari diri kita mampu melihat perbedaan sebagai kekayaan. Banyak dari diri kita merasa tersiksa dan tidak mampu menikmati perbedaan.

Berbagai bentuk permusuhan & kejahatan dimulai hanya karena perbedaan. Entah itu perbedaan pendapat, warna kulit, agama, suku bangsa, prinsip, atau sekadar cinta.

Sebenarnya, perbedaan bukanlah sesuatu yang bisa dihindari. Setiap orang lahir dengan perbedaan dan keunikannya masing-masing. Mulai dari perbedaan fisik, pola pikir, kesenangan, dan lain-lain. Tidaklah mungkin segala sesuatu hal sama. Bahkan kesamaanpun sebenarnya tidak selalu menguntungkan.

Coba kita bayangkan, seandainya semua orang memiliki kemampuan memimpin, lantas siapa yang mau dipimpin? Kalau semua orang menjadi guru, siapa yang mau jadi murid? Siapa juga yang akan menerima sedekah, jika semua orang ditakdirkan kaya? :D

Perbedaan ada bukan untuk dijadikan alat perpecahan. Banyak hal positif yang bisa kita peroleh dengan perbedaan.

So, dari perbedaanlah kita bisa saling melengkapi...Oleh karenanya, tetaplah tersenyum, & sambutlah perbedaan itu Sahabat….. ^_^

Tetap SEMANGAT..!! ;)
Semoga Postingan Kali ini Bermanfaat :)



0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau