Sabtu, 17 Maret 2012

Menyikapi Kekerasan Dalam Pendidikan

 
Suasana belajar mengajar yang nyaman dan menyenangkan adalah idaman bagi setiap siswa. Karena dengan cara demikian siswa dapat mengikuti proses belajar tanpa ada rasa ketakutan, kegelisahan dan lain-lain. Terkadang guru yang mengajar memberikan materi dengan cara yang sama sekali tidak diinginkan siswanya. Bahkan siswa sudah terbiasa menghadapi proses belajar mengajar seperti ini. Siswa selalu merasa gelisah, mengantuk, bahkan tertekan dengan cara mengajar yang di anut oleh pengajar.




Kenyamanan siswa haruslah diutamakan. Dengan begitu gurupun leluasa untuk mengajar. Sangat disayangkan sekali jika ada pengajar yang masih mencoba-coba teknik mereka bagaimana untuk mengajar yang baik dan cepat diterima oleh siswa. Karena ini sangat tidak efektif karena siswa bukan bahan percobaan.
Para pengajar harus mencari cara-cara jitu terlebih dahulu untuk memberikan materi. Jangan sampai seorang guru melakukan kekerasan dalam mendidik muridnya. Karena jika begitu teknik mengajar guru masih seperti mengendalikan mesin yang guru itu sendiri tidak tau cara memperbaikinya. Yaitu dengan cara mamukul-mukul tanpa alasan yang jelas agar mesin itu kembali bekerja. 

Semoga Artikel ini Bermanfaat :)

***SUMBER***
(http://www.khairulumam.com/2010/04/menyikapi-kekerasan-dalam-pendidikan_6517.html)

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau