Jumat, 02 Maret 2012

Tips Memilih Tablet Android Kelas Menengah Dengan Saku Pas - Pasan


Awal mula tablet adalah saat Apple meluncurkan gadget unik yang mereka katakan Revolutionary Device dikarenakan semua input devicenya menggunakan touch screen. Mahal dan mewah kala itu kesan yang dirasakan masyarakat Indonesia dengan iPadnya Apple.
Seiring waktu berjalan perusahaan pemain teknologi lain pun tak ingin kalah Samsung bekerja sama dengan Google membuat Samsung Galaxy Tab pertamanya yang bersistem operasi Android. Nah karena Android OS inilah biaya produksi menjadi lebih murah (karena OS Android itu Open Source alias gratis) sehingga harga tablet menjadi lebih murah. Namun apakah yang gratis itu lebih buruk? Nampaknya kenyataan berkata lain, kualitas Android boleh diadu dengan iOS-nya Apple.
Wah dari segi software saja sudah murah belum lagi dari segi hardware, produsen China pasti beraksi dan memang benar Tablet Android buatan China (biasa juga disebut Tablet Lokal) pun menjamur di pasar Indonesia. Nah karena itulah artikel ini ditulis dan artikel ini juga bukan sembarang artikel lho karena memiliki referensi dari ahlinya juga berdasarkan pengalaman para ahli, silahkan disimak tips dan trik memilih tablet Android dengan saku pas-pasan.

Tips 1 : Perhatikan Kualitas Prosesor
Prosesor adalah otaknya sebuah gadget, yang sangat menentukan kinerja tablet dalam memproses aksi yang dilakukan oleh pengguna tablet tersebut. Nah kualitas sebuah prosesor ditentukan oleh speed dan corenya. Standarnya kecepatan prosesor tablet harus di atas 800 Mhz.

Tips 2 : Perhatikan Kualitas Layar
Kualitas layar tablet sangat penting bagi pengguna karena layar tablet-lah satu-satunya alat yang kita gunakan untuk menggunakan tablet itu. Jika layar sebuah tablet rusak, maka tamatlah riwayatnya. Bagaimana memilihnya? Layar touch screen ada dua macam, Resistive dan Capacitive. Layar Resistive adalah jenis layar yang membutuhkan sedikit penekanan untuk menggunakannya karena menggunakan teknologi push sehingga ketika kita menggunakan tablet android yang berlayar resistive maka membutuhkan sedikit tenaga jari-jari anda untuk menekan layar, sedangkan Layar Capacitive hanya membutuhkan sentuhan jari agar bisa digunakan karena layar capacitive dapat mendeteksi aliran listrik yang terdapat di jari kita sehingga lebih mudah menggunakannya dan tidak perlu ditekan cukup disentuh saja. Jadi pilihlah tablet yang menggunakan layar Capacitive.

Tips 3 : Perhatikan kapasitas RAM
Kapasitas RAM sangat mempengaruhi performa sebuah tablet Android secara langsung. Karena kita sakunya pas-pasan pilihlah tablet yang memiliki RAM yang standar yaitu 128 atau 256 Mb.

Tips 4 : Perhatikan versi OS Android
Standarnya tablet Android kelas menengah mengusung Android versi 2.2 (Froyo). Kenapa? karena Android versi 2.2 (Froyo) adalah versi Android paling rendah yang dapat diupdate ke versi yang lebih tinggi.

Tips Terakhir : Pantau merek tablet yang anda incar di forum-forum Android di Internet.
Sekian tips dari eksplore semoga anda dapat menjajal tablet Android idaman dengan harga Android idaman pula :) 

Semoga Bermanfaat y Sobat :)

***SUMBER***
(http://eksplore.com/tips-memilih-tablet-android-kelas-menengah-dengan-saku-pas-pasan__20120208_.html) 

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau