Selasa, 17 April 2012

Fitur terbaru & unggulan dari PlayBook OS 2.0


Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry secara resmi mulai meluncurkan upgrade Blackberry PlayBook OS versi 2.0. RIM mengklaim memberikan sejumlah perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya. Upgrade tersebut dapat dilakukan secara gratis, langsung dari perangkat masing-masing. Dalam PlayBook OS 2.0 ini, memang tidak banyak aplikasi baru yang disertakan. Pihak RIM hanya meningkatkan kemampuan kapabilitas aplikasi yang sudah ada.
Berikut fitur-fitur PlayBook 2.0 : 
  • Tampilan
Tampilan PlayBook 2.0 merupakan penampilan yang disempurnakan. Tampilannya berbasis QNX, sama seperti Blackberry 10 OS yang akan diluncurkan pada tahun ini.  Di sini, pengguna bisa mengubah susunan widget atau tombol-tombol menu di layar tablet BlackBerry ini. Hal itu sesuai dengan keinginan pengguna melakukan kustomisasi widget. 
  • Integrasi email, calender dan contact apps dengan social media
Untuk memudahkan menerima dan mengelola pesan, RIM tampaknya memperbaiki fitur ini. Pengguna bisa menerima email, calender (jadwal rapat, pertemuan atau apapun) dengan kontak dan sekaligus dihubungkan dengan media sosial dari teman di kontak.  Untuk mengunduh file yang besar, email yang ada di ponsel BlackBerry bisa disinkronisasi dengan PlayBook. Otomatis pengguna bisa mengunduh file yang besar di PlayBook melalui koneksi wifi. 
  • BlackBerry Bridge 2.0
Di Bridge versi baru, perangkat BlackBerry bisa dijadikan remote kontrol untuk PlayBook. Bridge menghubungkan handset BlackBerry dengan PlayBook lewat Bluetooth. 
  • Print to Go
Pengguna bisa melakukan cetak file melalui perangkat tablet secara langsung, baik lewat BlueTooth ataupun koneksi kabel dengan printer. 
  • Aplikasi Android
Perangkat PlayBook 2.0 ini sudah menyertakan aplikasi berbasis Android yang langsung bisa diunduh di BlackBerry App World.  Hal ini dilakukan untuk memperluas basis aplikasi, tidak hanya berbasis BlackBerry OS saja tapi juga berbasis Android. RIM telah memiliki sekitar 10.000 aplikasi di App World. Namun RIM enggan menjelaskan jumlah aplikasi Android yang tersedia di App World. 
  • Video Chat
Pengguna bisa melakukan chat dengan teman di perangkat PlayBook secara langsung atau bisa juga dikoneksikan dengan TV High Definition. Uniknya, pengguna bisa tetap chatting sambil membuka aplikasi yang lain. 
  • Web Experience
Semua web di PlayBook 2.0 ini sudah mendukung Adobe Flash Player 10.1 dan HTML 5. Intinya, pengguna bisa membuka web di PlayBook sama seperti di desktop atau PC.
Semoga Bermanfaat :)
***SUMBER***
(http://beritanet.com/Hardware/Software/Fitur_terbaru_dan_unngulan_dari_PlayBook_OS_2_0.html)

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau