Selasa, 17 April 2012

Login OneID, Ga Perlu Pakai Username Password



Anda kesulitan mengingat username dan password? Mungkin lebih baik Anda meninggalkannya dan beralih ke OneID. Aplikasi yang dibuat oleh OneID Inc. Tersebut memudahkan user untuk satu klik login sehingga user tidak perlu memasukkan nama, password, nomor kartu kredit, ataupun informasi pembayaran. OneID tidak memiliki penyimpanan data terpusat, membuatnya sulit untuk dimasuki hacker.
Menurut jubir OneID, Steve Kirsch, OneID menggunakan kombinasi kriptografi asimetris tingkat mahir yang bekerja untuk mengidentifikasi berbagai device elektronik termasuk komputer, ponsel dan tablet, dan semuanya bekerja untuk menjaga keamanan informasi user. Penjelasan kerja OneID, OneID akan memverifikasi identitas user via device yang aktif dan sebuah alat kontrol yang dipilih user. Device yang aktif adalah yang digunakan untuk login, sebuah komputer, misalnya. Untuk melakukan pembayaran atau sekedar login ke sebuah situs, user dapat mengklik tombol OneID. Kemudian komputer akan mengirim verifikasi ke ponsel user, sebagai asumsi device kontrolnya. User kemudian memverifikasi login di device kedua tersebut, atau user dapat menggunakan sebuah pin, dimana pin tersebut tidak akan disimpan di database. Melakukan pembayaran dengan OneID lebih mudah karena user tidak perlu mengulangi memasukkan nomor kartu kredit, dan semua data dienkripsi, tidak disimpan oleh OneID, tambah Kirsch.

Semoga Bermanfaat :)
***SUMBER***
(http://beritanet.com/Technology/Opensource/Login-OneID.html)

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA :)
Monggo isi Komentar nya :

||SALAM BLOGGER INDONESIA|| +++>Di sini Tempatnya Belajar & Berbagi ILMU<+++ Buat Sobat-Sobat Blogger semua,Teruslah Berkarya!!! Terima Kasih Buat Sahabat-Sahabat yang telah Mampir DiBlog Nadym::.Dan Jangan Lupa Tinggalkan Kesan & Pesan untuk Membangun Blog iNi.::
 

I-YES INDONESIA

Indonesian Youth Educate And Social

ALMAMATERKU

Universitas Muhammadiyah Riau